EVALUASI

EVALUASI BELAJAR

PERTANYAAN BERPIKIR ORDER RENDAH - TINGGI

(HIGHER ORDER THINKING QUESTION - LOT-HOT)

REMEMBER (Level 1)

Recognizing and recalling

INGAT (Level 1)

Mengenali dan mengingat

Describe what happens when___________.

How is (are) _________?

How would you define_________?

How would you identify_________?

How would you outline_________?

How would you recognize_________?

List the _________ in order.

What do you remember about_________?

What is (are) _________?

What would you choose_________?

When did _________?

Where is (are) _________?

Which one_________?

Who was (were) _________?

Why did _________?

Jelaskan apa yang terjadi jika___________.

Bagaimana _________?

Bagaimana Anda mendefinisikan_________?

Bagaimana Anda mengidentifikasi_________?

Bagaimana Anda menguraikan_________?

Bagaimana Anda mengenali_________?

Buat daftar _________ secara berurutan.

Apa yang Anda ingat tentang_________?

Apa itu _________?

Apa yang akan Anda pilih_________?

Kapan _________?

Dimana _________?

Yang mana_________?

Siapa (dulu) _________?

Mengapa _________?

UNDERSTAND (Level 2)

Interpreting, exemplifying, classifying, summarizing, inferring, comparing, explaining

MEMAHAMI (Level 2)

Menafsirkan, memberi contoh, mengklasifikasikan, meringkas, menyimpulkan, membandingkan, menjelaskan

Elaborate on__________.

How can you describe_________?

How would you clarify the meaning _________?

How would you compare/contrast_________?

How would you differentiate between________ and _________?

How would you express_________?

How would you generalize_________?

How would you identify_________?

What can you infer from_________?

What can you say about_________?

What did you observe_________?

What is the main idea of _________?

What would happen if _________?

Will you restate_________?

Jelaskan tentang__________.

Bagaimana Anda bisa mendeskripsikan_________?

Bagaimana Anda menjelaskan arti _________?

Bagaimana Anda membandingkan / membedakan _________?

Bagaimana Anda membedakan antara________ dan _________?

Bagaimana Anda mengekspresikan_________?

Bagaimana Anda menggeneralisasi_________?

Bagaimana Anda mengidentifikasi_________?

Apa yang dapat Anda simpulkan dari_________?

Apa yang dapat Anda katakan tentang_________?

Apa yang Anda amati_________?

Apa gagasan utama _________?

Apa yang akan terjadi jika _________?

Apakah Anda akan menyatakan ulang_________?

APPLY (Level 3)

Executing and implementing

TERAPKAN (Level 3)

Menjalankan dan menerapkan

How would you develop_________?

How would you after _______ to _________?

How would you change_________?

How would you modify_______?

How would you demonstrate_________?

How would you develop________ to present _________?

How would you present _________?

How would you solve_________?

What actions would you take to perform_____?

What examples can you find that _________?

What other way would you choose to _________?

What would the result be if _________?

Why does ________ work?

Bagaimana Anda akan berkembang_________?

Bagaimana Anda setelah _______ sampai _________?

Bagaimana Anda akan berubah_________?

Bagaimana Anda memodifikasi_______?

Bagaimana Anda akan mendemonstrasikan_________?

Bagaimana Anda akan berkembang _ hingga saat ini _________?

Bagaimana Anda akan mempresentasikan _________?

Bagaimana Anda memecahkan_________?

Tindakan apa yang akan Anda ambil untuk melakukan_____?

Contoh apa yang dapat Anda temukan _________?

Cara lain apa yang Anda pilih untuk _________?

Apa hasilnya jika _________?

Mengapa ________ berhasil?

ANALYZE (Level 4)

Differentiating, organizing, attributing

ANALISIS (Level 4)

Membedakan, mengatur, mengatribusikan

Discuss the pros and cons of __________.

How can you classify ________ according to _________?

How can you compare the different parts of _________?

How can you sort the parts of _________?

How is _________ connected to _________?

How would you explain _________?

What are the advantages and disadvantages of _________?

What can you infer _________?

What can you point out about _________?

What evidence in the text can you find that _________?

What explanation do you have for _________?

What ideas support/validate_________?

What is the problem with _________?

What is your analysis of _________?

Why do you think _________?

Diskusikan pro dan kontra dari __________.

Bagaimana Anda dapat mengklasifikasikan ________ menurut _________?

Bagaimana Anda dapat membandingkan berbagai bagian _________?

Bagaimana Anda dapat menyortir bagian _________?

Bagaimana _________ terhubung ke _________?

Bagaimana Anda menjelaskan _________?

Apa keuntungan dan kerugian dari _________?

Apa yang dapat Anda simpulkan _________?

Apa yang dapat Anda tunjukkan tentang _________?

Bukti apa dalam teks yang dapat Anda temukan bahwa _________?

Penjelasan apa yang Anda miliki untuk _________?

Ide apa yang mendukung / memvalidasi _________?

Apa masalah dengan _________?

Apa analisis Anda tentang _________?

Mengapa kamu berpikir _________?

EVALUATE (Level 5)

Checking and critiquing

EVALUASI (Level 5)

Memeriksa dan mengkritik

Create a poem/riddle/song that explains_________?

Devise a way to_________?

How would you compile the facts for_________?

How would you elaborate on the reason_________?

How would you generate a plan to_________?

How would you improve_________?

How would you portray_________?

Predict the outcome if _________?

What alternative would you suggest for_________?

What changes would you make to revise_________?

What could you invent_________?

What facts can you gather_________?

What would happen if _________?

Buat puisi / teka-teki / lagu yang menjelaskan_________?

Temukan cara untuk_________?

Bagaimana Anda mengumpulkan fakta untuk_________?

Bagaimana Anda menjelaskan alasan_________?

Bagaimana Anda akan membuat rencana untuk_________?

Bagaimana Anda akan meningkatkan_________?

Bagaimana Anda menggambarkan __________?

Prediksikan hasilnya jika _________?

Alternatif apa yang Anda sarankan untuk_________?

Perubahan apa yang akan Anda lakukan untuk merevisi_________?

Apa yang bisa Anda ciptakan_________?

Fakta apa yang dapat Anda kumpulkan_________?

Apa yang akan terjadi jika _________?

CREATE (Level 6)

Generating, planning, producing

BUAT (Level 6)

Menghasilkan, merencanakan, memproduksi

Determine the value of _____.

How could you verify_________?

How would you determine which facts__________?

How would you grade_________?

Rank the importance of ______.

Rate the _________. Explain your rating.

What choice would you have made_________? Explain your reasoning.

What criteria would you use to assess_________?

What data was used to evaluate_________?

What information would you use to prioritize_________?

What is the most important_________? Tell why.

What is your favorite_________? Why?

What would you suggest_________?

What is your opinion of _________? Support your response.

Tentukan nilai _____.

Bagaimana Anda bisa memverifikasi_________?

Bagaimana Anda menentukan fakta yang mana__________?

Bagaimana Anda menilai_________?

Rangkinglah pentingnya ______.

Beri nilai _________. Jelaskan penilaian Anda.

Pilihan apa yang akan Anda buat_________? Jelaskan alasan Anda.

Kriteria apa yang akan Anda gunakan untuk menilai_________?

Data apa yang digunakan untuk mengevaluasi_________?

Informasi apa yang akan Anda gunakan untuk memprioritaskan_________?

Apa yang paling penting_________? Katakan kenapa.

Apa favoritmu_________? Mengapa?

Apa yang kamu sarankan_________?

Apa pendapat Anda tentang _________? Dukung tanggapan Anda.

 

Alat bantu evaluasi dapat menggunakan alamat di:

Comments

Popular posts from this blog

PENGANTAR